Cara Merawat Kaos Putih Agar Awet dan Tidak Kusam 

Setiap orang pasti memiliki kaos putih. Apakah dijadikan kaos dalam ataupun untuk dikenakan sehari-hari. Pakaian satu ini memang sangat nyaman ketika dikenakan. Namun ada beberapa resiko yang biasa muncul setelah penggunaan dalam jangka waktu lama.

Salah satunya adalah resiko kusam dan mudah belel. Warna putih memang sangat rentan terhadap kondisi seperti ini. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

4 Cara Merawat Kaos Putih

Kaos putih sangat mudah dikombinasikan dengan pakaian apapun. Sejauh ini ada 4 cara yang bisa dilakukan ketika merawatnya agar tidak mudah kusam dan awet. Langsung saja, ikuti penjelasan selengkapnya di bawah ini :

Pisahkan Ketika Mencuci

Semua jenis pakaian berwarna terang sangat rentan terkena muntahan warna dari pakaian lainnya. Demi meminimalisir hal ini, Anda wajib memisahkannya ketika sedang mencuci pakaian tersebut. Terlebih lagi jika ada pakaian berwarna masih baru. Jangan sampai disatukan ketika hendak dibersihkan.

Jangan Merendam Terlalu Lama

Tidak hanya muntahan warna saja, resiko lain yang bisa muncul adalah warna yang malah menguning. Tidak banyak orang tahu kalau hal ini disebabkan oleh kualitas air. Jika kualitasnya kurang bagus, maka warna akan terus menguning dan sulit dibersihkan.

Jangan Terlalu Kencang Membasuhnya

Ketika mencuci kaos, usahakan tidak membasuhnya terlalu kencang. Umumnya pakaian dengan warna terang seperti ini memiliki elastisitas yang tidak begitu baik. Ketika dicuci secara kasar, tekstur kainnya menjadi mudah rusak dan hal ini sangat tidak direkomendasikan.

Gunakan Air Perasan Lemon

Untuk menjaga kaos tetap bersih, cara lainnya adalah menggunakan air perasan lemon. Alih-alih menggunakan pemutih buatan, air perasan lemon justru lebih baik demi menjaga warna putih pada pakaian. Selain membersihkan, air lemon ini akan membuat serta pakaian jadi lebih kuat.

Untuk memaksimalkan beberapa cara di atas, cara merawat kaos putih lainnya adalah menyimpannya di tempat yang baik. Pilih lemari dengan sirkulasi udara baik dan tidak lembab. Ini akan menghindarkan pakaian dari bau apek dan bau tidak sedap lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *