Layar touchscreen yang bermasalah pada smartphone tentunya akan menghambat anda saat menggunakan smartphone tersebut. Nah, agar mengetahui ada masalah atau tidak pada LCD, anda bisa sekali untuk cek touchcreen HP Vivo anda. Pengecekan bisa dilakukan sesering mungkin agar mengindari kerusakan yang semakin para pada layar ponsel.

Apakah anda sudah mengetahui caranya? Atau sekarang sedang mencari cara untuk cek layar ponsel? Nah, pada pembahasan kali ini memang akan memberikan informasi seputar cara untuk mengecek LCD HP Vivo. Untuk mengetahuinya, silakan baca lebih lanjut artikel kali ini.

Cara Cek Touchscreen Ponsel Vivo

Kerusakan pada layar ponsel memang bisa terjadi karena berbagai hal, seperti karena pernah jatuh, terkena air, menekan layar terlalu kuat, dan banyak lagi. Karena hal tersebutlah memang harus hati-hati dalam menggunakan ponsel anda agar bisa awet.

Jika memang ada terjadi kerusakan, dan dibiarkan maka kerusakan pada LCD bisa makin lebar. Tentunya anda tak menginginkan hal tersebut. Nah, agar mengetahui ada atau tidaknya kerusakan touchscreen, anda bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini untuk mengeceknya.

  1. Buka papan telepon pada smartphone Vivo anda
  2. Lalu silakan untuk mengetik untuk masukan kode *#800# pada papan telepon
  3. Klik Call atau Panggil
  4. Anda akan dibawa ke menu hardware tes, pada menu ini pilihlah engineer mode, dilanjutkan dengan memilih touchscreen dan LCD test
  5. Tunggu bebert saat sampai muncul kotak merah
  6. Setelah muncul kotak merah, bisa tekan kotak tersebut
  7. Ikuti semua langkah pengujian yang diminta dengan menekan beberapa bagian layar
  8. Jika kondisi layar baik-baik saja atau tidak ada masalah, maka akan ada notifikasi layarnya baik-baik saja
  9. Tapi jika ada masalah maka tidak akan ada respon di layar yang disentuh
  10. Jika memang terjadi demikian tentunya ini menandakan ada indikasi kerusakan pada layar.

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk cek touchcreen HP Vivo tentunya cara dari ppdbkepri.id tersebut adalah cara yang mudah. Jika memang ada kerusakan, tak ada salahnya untuk membawa smartphone ke bengkel perbaikan seperti service center resmi Vivo.