Seperti kita ketahui, semenjak pandemi menyerang, berbagai kegiatan dialihkan menjadi online seperti belajar hingga bekerja. Inilah yang kebanyakan orang sebut sebagai WFH atau Work from Home. Guna memaksimalkan pekerjaan tersebut, tentu diperlukan perangkat memadahi, salah satu contohnya adalah ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Produk keluaran terbaru dari ASUS ini memang sangat layak menjadi pertimbangan.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika WFH adalah kenyamanan serta kesehatan mata. Hal tersebut bertujuan agar ketika bekerja di depan laptop cukup lama selama berhari-hari tidak menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Inilah salah satu letak kelebihan dari VivoBook Ultra 15, yakni pada aspek visualnya. Lalu, apa saja alasan lain kenapa perangkat tersebut layak digunakan untuk WFH? Simak penjelasan turtransjawa.id lengkap berikut ini.

Alasan Kenapa Asus VivoBook Ultra 15 Cocok untuk WFH

1. Dapat diupgrade

Agar bisa digunakan untuk keperluan jangka panjang, banyak orang menganggap ketersediaan fitur upgrade menjadi hal cukup penting. Hal tersebut ternyata bisa ditemui pada VivoBook Ultra 15. Salah satu yang dapat diupgrade pada laptop ini adalah kapasitas RAM lewat satu slot DDR4. Selain itu, kapasitas HDD juga dapat ditingkatkan sehingga mampu lebih banyak menampung data.

2. Harga terjangkau

Untuk ukuran laptop kelas menengah, harga yang dipatok masih sangat wajar, yakni sekitar 8 juta rupiah saja. Angka tersebut tentu saja sangat sebanding, terlebih laptop ini sudah menggunakan teknologi layar ASUS OLED. Belum lagi pada aspek lainnya juga tidak kalah dengan para pesaingnya seperti prosesor, ram, fitur-fitur, konektivitas, baterai, dan lain-lain.

3. Nyaman untuk mata

Kelebihan paling menonjol pada produk ASUS terbaru adalah pada kualitas visualnya. Layarnya berukuran 15 inci sehingga tidak terlalu kecil serta cocok untuk menonton film, membaca dokumen, maupun pekerjaan lainnya. Teknologi OLED pun memiliki kualitas sangat baik apabila dibandingkan teknologi IPS yang biasa digunakan pada produk laptop lainnya.

Selain itu, akurasi warna yang ditampilkan juga sangat tinggi karena mampu menghasilkan hingga 100% color space DCI-P3. Hal tersebut akan sangat terasa ketika Anda menonton multimedia di dalamnya. Bahkan, teknologi OLED juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated display. Jadi, pengguna akan merasakan pengalaman luar biasa ketika menonton film atau melihat konten visual lainnya.

4. Dilengkapi Windows 10 Home

Salah satu hal yang cukup penting dalam sebuah laptop adalah sistem operasinya. Pasalnya, seiring berjalannya waktu beberapa aplikasi mungkin sudah tidak kompatibel dijalankan pada sistem operasi jadul. Penggunaan sistem operasi Windows 10 Home dapat memastikan Anda selalu bisa menjalankan berbagai aplikasi terbaru secara lancar tanpa khawatir apapun.

5. Gratis Office Home Seumur Hidup

Dari sekian banyak alasan, mungkin inilah yang menjadi paling kuat kenapa VivoBook Ultra 15 sangat cocok digunakan WFH. Ketika melakukan pembelian, pengguna sudah akan mendapatkan Office Home 2019 secara lengkap seperti Word, Excel, dan juga Power Point. Artinya, pengguna dapat bekerja secara maksimal karena menggunakan produk Office asli. Apalagi pembaruan dapat dilakukan secara rutin guna mengakses fitur terbarunya.

6. Lebih sehat untuk mata

Selain mampu memanjakan mata karena kualitas visualnya, rupanya teknologi OLED juga menjanjikan mata lebih sehat kepada penggunanya. Hal tersebut dikarenakan teknologi layar pada VivoBook Ultra mempunyai radiasi warna biru cenderung lebih kecil dibandingkan laptop pada umumnya. Radiasi inilah yang kerap menyebabkan berbagai gangguan mata seperti mudah lelah atau minus.

Jadi, tertarik untuk memiliki ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)? Jika dilihat dari ulasan di atas, bisa dibilang laptop tersebut memang sangat cocok digunakan Work from Home karena selain memiliki performa memukau, kualitas grafisnya juga tidak main-main.